Mengapa Artis Korea banyak yang Bunuh Diri?

Percaya atau tidak, negara Korea ternyata memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di dunia. Organization for Economic Cooperation and Development mencatat, 21 dari 100 ribu orang Korea melakukan bunuh diri — melewati batas normal yaitu 11.

Hwang Sang-Min, seorang psikolog dari Universitas Yonsei, mengungkapkan bahwa orang Korea cenderung membentuk identitas mereka sesuai pandangan orang lain terhadap dirinya. Selain itu, mereka juga memiliki konsep Han — yaitu bersikap diam dan berusaha tabah walau dalam keadaan marah. “Percaya atau tidak, negara Korea ternyata memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di dunia.”

Pekerjaan sebagai selebritas yang sangat lekat dengan urusan pencitraan (alias tergantung pada popularitas) membuat konsep Han jadi amat berat dilaksanakan. Terutama bila mereka sedang menghadapi situasi yang buruk.

Karena selebritas tidak lagi mampu menunjukkan citra baik dan tenang, mereka cenderung frustrasi, menyerah, dan mengambil pilihan drastis — salah satunya adalah bunuh diri.

Faktor lain yang juga berpengaruh dalam tingginya tingkat bunuh diri di kalangan selebritas Korea adalah kurangnya program konseling. Budaya Korea yang cenderung tertutup juga membuat para selebritas itu malu jika ketahuan publik saat pergi ke konseling atau sedang mengalami depresi. 

Selain itu, faktor agama rupanya juga memegang peran. Hampir setengah penduduk Korea tidak memiliki agama, sehingga ketika mereka mengalami depresi, penghargaan terhadap nilai kehidupan pun rendah.

Kepercayaan akan konsep reinkarnasi juga membuat orang Korea terdorong untuk mengakhiri hidup mereka dan menjalani kehidupan baru yang mungkin lebih baik dari sekarang.

Yang mengkhawatirkan, banyaknya kasus bunuh diri di kalangan selebritas menimbulkan kecenderungan serupa di kalangan penggemar mereka. Sejak kematian aktris Lee Eun-Ju pada 2005, tingkat bunuh diri dikabarkan mengalami peningkatan cukup signifikan.

Oh Kangsub, seorang psikiater di RS Kanbuk Samsung mengatakan, “Ketika seorang selebritas bunuh diri, penggemar mereka akan mengikuti aksi sang idola.”

Sebagai langkah antisipasi, kabarnya saat ini pemerintah Korea sedang gencar menggalakkan program konseling di banyak rumah sakit untuk membantu para warga yang sedang depresi.


daftar artis2 korea yang bunuh diri :
1. Jung Da Bin
"Semuanya sangat lengkap. Saya marah tanpa alasan, dan merasa saya akan menjadi gila. Ini sangat menyakitkan. Saya merasa sakit. Kepala saya sangat sakit  dan membuat saya menangis. Saya seperti budak. Saya merasa seperti kehilangan diri saya, kehilangan identitas. Dan di saat yang sama saya mendapatkan teguran. Saya merasa tenang. Tuhan sangat mencintai saya. Tuhan telah membuat saya menjadi penting dan memberikan saya keberanian. Dia mengangkat saya dan berkata saya akan baik-baik saja. Dan saya baik-baik saja."*0mmoo!!*
2. Lee Eun Jo
3. U; Nee
4. Woo Seung Yoon
5. Jang Ya Jeon
6. Kim Ji Hoo
7. Choi Jin Sil
8. Park Yong Hwa


10 komentar:

Cara Membuat Konsentrat Paling Mudah mengatakan...

Artikel yang bagus, sangat bermanfaat, Makasih

Obat Penyakit Wasir Tradisional mengatakan...

mungkin karena dia lelah gan hehe

selimut mengatakan...

kasian, padahal materi, status, dan pengakuan bukan segalanya....
tapi mungkin pandangan ini berbeda kalo di Korea sana..

Obat Pereda Asma Bronkial Tradisional mengatakan...

.I really like the content in this website, are all new things and new lesson for us this very increase knowledge becomes more widely,
obat pereda asma bronkial tradisional

pengobatan untuk sembuhkan keputihan abnormal mengatakan...

Setelah sayah membaca semua isi disini,sungguh sangat louarbiasa ini pengalaman baru dan banyk sekali hal-hal yang sayah dapatkan setelah membacanya

cara ampuh mengatasi minyak berlebihan pada wajah mengatakan...

bagi saya ini adalah informasi yang sangat sangat baik, karena isinya membuat kita menjadi lebih tahu dan belajar lebih banyak tentang dunia luas, sehingga akan sangat menambah wawasan bagi saya, untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih

obat penghilang jerawat batu tradisional mengatakan...

Terimakasih untuk Informasi nya selain menambah wawasan baru juga menambah pengalaman baru dan referensi baru.
cara jitu membersihkan jerawat batu pada wajah

obat pembersih flek paru-paru tradisional mengatakan...

terimakasih untuk informasinya,ini sangat memberikan kami sebuah pengetahuan dan wawasan baru yang sebelumnya tidak mengetahuinya

obat pembersih flek paru-paru tradisional

Obat Benjolan Di Ketiak Kiri Dan Kanan Tradisioanl mengatakan...

good job gan,artikel ini sangat menarik sekali untuk disimak,keren deh ,,tentunya kami mempunyai wawasan baru yang kami dapatkan setelah membacanya,thanx yah :-)
obat benjolan di ketiak kiri dan kanan tradisional

Obat Infeksi Lambung Tradisional mengatakan...

Ini sangat menarik sekali untuk disimak, karena baru pertama kali saya mengetahuinya dan tentunya menjadi sebuah wawasan baru yang saya dapatkan
pengobatan untuk sembuhkan infeksi lambung

Posting Komentar

Terimakasih yang udah mau comment, salam blogger!
(nb : bwat yg g punya akun google, pilih 'name/url' ato 'anonymous' aja, thnks)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes